Friday, January 30, 2015

7 NICE STORIES

1. Satu kali, semua warga penduduk desa berdoa memohon hujan. Pada hari semua orang berkumpul untuk berdoa, hanya ada 1 anak laki-laki yang membawa payung. ... " Itulah IMAN " .. 


2. Teladan dari seorang bayi berusia 1 tahun. Ketika kamu melemparkannya ke udara, dia tertawa karena dia tahu kamu akan menangkapnya. ... "Itulah KEPERCAYAAN" ... 
3. Setiap malam kita tidur, kita tidak yakin bahwa kita masih hidup esok hari, tetapi kita masih mempunyai rencana untuk besok. ..."Itulah HARAPAN"... 
4. Saat di meja tinggal 2 potong kue. Kamu mengambil potongan yang lebih kecil, dan membiarkan ayah/ibu/suami/istri/anak kamu mengambil potongan yang lebih besar. 
..."Itulah CINTA"... 
5. Saat di rumah selimut A sedang dicuci. hanya ada 1 selimut B yang kering, dan kamu membiarkan ayah/ibu/suami/istri/anak kamu memakai selimut itu. 
..."Itulah PENGORBANAN "... 
6. Ketika ayah/ibu/suami/istri/anak tidak bisa tidur, dan kamu berada di sampingnya, berbincang pengalaman hari ini, cerita-cerita lucu, kisah-kisah inspiratif, tertawa bersama, mengucap syukur, dan berdoa. ..."Itulah KEBERSAMAAN "... 
7. Ketika stok telur tinggal 1 butir, dan kamu berdua ingin makan bersama. Lalu kamu membuat omelet dari 1 butir telur itu ditambah tepung ditambah sayur, dan bumbu-bumbu yang secukupnya. ..."Itulah KREATIVITAS"...  (fr.Maria.M.)


Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

No comments: